Tidak Sahur, Apakah Sah Puasanya?

Tidak Sahur, Apakah Sah Puasanya? - Hallo sahabat Islam Itu Indah, Kali ini kami sharing informasi yang berjudul Tidak Sahur, Apakah Sah Puasanya?, saya telah menyajikan informasi paling dicari terlenglap dan terupdate lengkap dengan semua informasi yang dibutuhkan dari awal sampai akhir informasi. InsyaAllah isi Informasi yang saya tulis ini dapat membantu anda. okelah, Yuksz kita simak, Baca sampai Akhir yaaa.

Informasi Islam Itu Indah kali ini mengenai : Tidak Sahur, Apakah Sah Puasanya?
Judul post : Tidak Sahur, Apakah Sah Puasanya?

lihat juga


Tidak Sahur, Apakah Sah Puasanya?

sahur puasa ramadhan
Kalau tidak sahur, apakah sah puasa Ramadhan kita?
 
TANYA: Kalau kita tidak bangun atau kesiangan, sehingga tidak SAHUR, apakah sah puasanya?

JAWAB: Insya Allah, SAH, karena sahur tidak termasuk syarat sah puasa atau tidak termasuk rukun puasa. Lagi pula, hukum makan sahur itu sunah, tidak wajib.

Makan sahur itu mustahab (dianjurkan/sunnah), sebagaimana sabda Nabi Saw:

Makan sahurlah karena di dalam makan sahur terdapat keberkahan” (HR. Bukhari dan Muslim).

Yang termasuk rukun puasa itu niat pada malam hari (sebelum fajar/subuh) dan dalam keadaan suci/bersih dari haidh dan nifas.

Jadi, sahur bukan syarat sah puasa, bukan rukun puasa, tidak wajib, hukumnya sunah saja, maka jika tidak sahur, tidak membatalkan puasa.*


Demikianlah Artikel Tidak Sahur, Apakah Sah Puasanya?

Sekian Informasi Tidak Sahur, Apakah Sah Puasanya?, InsyaAllah bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan saya untuk kali ini. Terimakasih.

Anda sedang membaca artikel Tidak Sahur, Apakah Sah Puasanya? dan artikel ini url permalinknya adalah https://baruislam.blogspot.com/2015/07/tidak-sahur-apakah-sah-puasanya.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Tidak Sahur, Apakah Sah Puasanya?"

Posting Komentar